Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Debit Matematika Kelas 6 SD

Soal Debit Matematika Kelas 6 SD. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan soal-soal materi debit untuk kelas 6 SD. Bagi anda yang membutuhkan materi tentang debit, silahkan anda membuka Cara Mudah Mencari Rumus Debit Matematika Kelas 6 SD.

Soal!
1. Air dalam kran mengalir selama 2 jam. Volume air yang mengalir sebanyak 60.000 m3. Debit air tiap menit adalah...
2. Adi membeli bensin disebuah pom. Jika debitnya 2dm3/detik dan berhenti dalam waktu 2 menit, maka volume bensin yang dibeli Adi adalah ........ liter.
3. Jika debit air 10 m3/menit, untuk memenuhi sebuah kolam 200.000 liter diperlukan waktu ........ menit
4. Sebuah bak mempunyai volume 375 dm3. jika kran memenuhi bak tersebut selama 15 menit, maka debitnya adalah........ liter/menit.
5. Sebuah kran dapat mengalirkan air 2 liter/detik. waktu yang diperlukan untuk mengisi drum yang volumenya 600 liter adalah..... menit.
6. Sebuah pipa mengalirkan air dengan debit 35L/detik. Waktu yang diperlukan pipa tersebut untuk mengisi bak yang volumenya 70 liter adalah . . . detik.
7. Sebuah kolam berbentuk kubus dengan volume 600 liter diisi air sampai penuh dalam waktu 5 menit. Debit airnya adalah ... liter/detik.
8. Debit bensin dalam sebuah tangki penampungan adalah 90 m3/menit. Jika waktu yang digunakan untuk memindahkan minyak tanah dari tangki adalah 25 menit, maka volume tangki adalah .... m3
9. Sebuah kolam mempunyai kapasitas 7200 liter dan dapat dikuras dalam waktu 20 menit maka debit pompa air adalah.... liter /detik.
10. Volume sebuah penampungan air adalah 3,6 m3. Jika penampungan air tersebut diisi air dari kran dengan debit 12 liter/detik, maka kolam tersebut akan penuh dalam waktu..... 

Sekian soal debit matematika untuk kelas 6 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.