Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

EFEK HIGH HEELS

Bagi anda kaum perempuan tentunya tak asing lagi dengan yang namanya sepatu/sandal hak tinggi atau lebih popular dengan istilah high heels. Yap, barang yang satu ini sangat diminati oleh kaum hawa. Karena apa? Yaa karena dengan memakai high heels seorang perempuan merasa kelihatan akan lebih cantik, modis dan tentunya kaki akan kelihatan lebih jenjang.

Tapi taukah anda apa efek dari pemakaian high heels? Dari pengalaman saya sendiri yang dulu pernah memakai high heels adalah kesan pertama pastilah CAPEK di kaki. Betis dan tumit rasanya sakit dan pegal-pegal. jelas saja, karena jika kita memakai high heels, seluruh tubuh kita bertumpu pada kaki, terutama pada bagian betis, tumit dan jari- jari kaki.

 Memang menurut ahli kesehatan tulang, banyak sekali dampak buruk yang terjadi bila kita sering menggunakan high heels, dianataranya adalah seseorang yang sering menggunakan high heels, tulangnya lebih beresiko mengalami kerapuhan. Sendi-sendi dipergelangan kaki juga bisa cedera. Hal ini dikarenakan seluruh tubuh kita bertumpu pada kaki, terutama pada bagian betis, tumit dan jari- jari kaki. Bayangkan saja, tubuh kita yang seberat ini hanya bertumpu pada kaki yang ukurannya jauh lebih kecil daripada tubuh. Berjalan badan akan lebih membungkuk dan condong kedepan. Tentu saja bentuk tulang dan postur tubuh kita bisa berubah. Dan masih banyak lagi segudang dampak negative dari penggunaan high heels tersebut.

Namun jika anda memang penyuka high heels, tidak ada salahnya jika anda melakukan relaksasi terhadap kaki anda. Istirahatkan kaki dengan cara melepas high heels. Biarkan kaki anda ‘bernafas’ walau hanya sebentar. Bila memungkinkan selonjorkan kaki. Biarkan aliran darah anda kembali normal. Sekali-kali rendamlah kaki anda dengan air hangat yang ditambahkan dengan sedikit garam. Garam yang mengandung magnesium dan sulfat ini mampu membantu memperbaiki dan memperbarui jaringan yang rusak.

Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.