Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Perpisahan Siswa SD 2017

Sebentar lagi ditahun 2017 ini para siswa dari TK, SD, SMP maupun SMU biasanya di sekolah akan diadakan acara perpisahan antara siswa dan guru, lantaran para siswa telah menyelesaikan pendidikannya. Dalam acara perpisahan tersebut, biasanya tidak hanya dihadiri para siswa dan guru saja, namun juga orang tua wali murid. Untuk itu, berikut kami berikan contoh Pidato Perpisahan Siswa SD 2017.

Berikut contoh pidato perpisahan siswa terhadap guru di Sekolah Dasar.

Contoh Pidato Perpisahan Siswa SD 2017

*******
Assalamu'alaikum wr wb
Yang terhormat Kepala SD...
Yang terhormat Bapak/Ibu Guru SD...
Yang terhormat Bapak/Ibu tamu undangan serta teman-temanku yang saya sayangi.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana pada kesempatan kali ini kita dapat menghadiri acara perpisahan dalam keadaan sehat wal afiat.

Kedua kalinya sholawat serta salam tetap kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan sampai nanti di hari akhir kita tetap termasuk dalam golongannya, amin.

Hadirin yang berbahagia, saya di sini mewakili siswa kelas 6 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu guru yang dengan kesabarannya telah mendidik dan membimbing kami, sehingga kami dapat menamatkan Pendidikan Dasar ini.

Disini, selama 6 tahun kami menempa ilmu. Banyak sekali sikap dan tingkah laku kami yang mungkin kurang berkenan dihati Bapak/Ibu Guru. untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan jerih payah BapakIibu Guru mendapat balasan sebagai amal jariyah dari Allah SWT. amin.

Tak lupa pula kami berterima kasih kepada kedua orang tua kami, tanpa arahan dan bimbingan beliau kami tidak mungkin akan menjadi seperti sekarang ini.

Untuk teman-temanku, perjalanan kita tidak cukup sampai disini. kita masih harus menempuh perjuangan untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi lagi. Untuk itu, marilah kita belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita kita.

Ayah, Ibu, serta Bapak/Ibu Guru, kami mohon restu serta mohon do'a agar anak-anakmu ini dapat melanjutkan pendidikan dengan baik, dapat menggapai cita-cita, serta menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Akhir kata, apabila ada tutur kata serta tingkah laku yang kurang berkenan, kami mohon ma'af yang sebesar-besarnya.

Akhir kata, Wabilahi taufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum wr wb
******
Silahkan baca juga:

Demikian Contoh Pidato Perpisahan Siswa SD 2017, maaf jika ada kurang pas, silahkan tambahi atau kurangi kata/kalimat yang kurang pas menurut anda.