Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bendung gerak Waru Turi Kediri

Bendung gerak Waru Turi adalah salah satu objek pilihan wisata di Kabupaten Kediri. Bendung gerak ini terletak di kecamatan Gampengrejo dengan jarak lebih kurang 15 km dari pusat kota Kediri. Letak tempat wisata ini sangat strategis karena berada di jalur Kediri - Surabaya via Kertosono. Bendungan ini dibangun dengan tujuan sebagai alat pengendali sungai brantas dan juga untuk irigasi bagi warga. 

Jika kita berkunjung kesana, sebelum masuk ke lokasi wisata, terlebih dahulu kita akan disambut dengan buldozer warna kuning yang merupakan simbol dari bendung gerak ini. Konon katanya, buldozer itu adalah alat berat pertama kali yang digunakan untuk membangun bendungan ini, yang akhirnya sekarang diabadikan.
buldozer bendung gerak waru turi kediri
Tiket masuk masuk dari lokasi wisata ini adalah Rp 11.000,00 (2 orang, 1 sepeda motor). Namun jika anda hanya sekedar lewat saja, cukup dikenakan biaya Rp 1.000,00 - Rp 2.000,00. Bendungan ini juga sebagai sarana penghubung antara Kab. Kediri dengan Kab. Nganjuk, jadi kalau anda cuma lewat saja tak masalah, dengan sedikit curi-curi sambil putar-putar juga boleh (asal tak ketahuan aja hehehee).

Bendung gerak ini sangat diminati oleh warga, karena suasana disekitar lokasi sangat rindang dan sejuk. Banyak sekali tumbuh-tumbuhan besar yang tumbuh disana. Fasillitas yang dapat dinikmati banyak sekali. Mulai dari kolam renang, arena bermain anak, tempat memancing, sepeda bebek air, hingga flying fox atau sarana outbond juga tersedia.

Bendung gerak Kediri
Anda merasa perut keroncongan? jangan khawatir... Warung makanan banyak sekali berjejer-jejer. Mulai dari nasi pecel, bakso, soto hingga makanan iwak kali.

Anda tertarik untuk mencoba objek wisata ini? Jangan ragu lagi... Yuk, dicoba..